Kamis, 22 April 2010

Salah SMS

Gile....
Hari yang padat hari ini..
Sepadat jalanan Pasteur depan kampus..
Kuliah Saraf pagi-pagi sukses membuat gw makin sarap..
Kuliah Obgyn yang bikin gw pengen bantu orang beranak secepatnya..
Dan kuliah Anestesi yang bikin gw pengen ngebius seorang temen karena bikin kesel hari ini..
Tapi gw menikmati semuanya..

Tapi yang mau gw ceritain adalah tadi malem..
Sungguh malam yang bener-bener malam goblok..
Maksudnya gw melakukan tindakan yang goblok..
Gimana enggak, gw salah kirim SMS ke seorang dosen..
Panik pol tadi malem...

Jadi begini ceritanya..
Beberapa hari yang lalu temen gw ngasi nomer hape nya ke gw..
Gw belom save, hanya tercatat di panggilan keluar aje..
Jadi pas lagi asyik belajar tadi malem (Beneran asyik belajar loh..Gak tau kenapa gw bisa jadi asyik belajar begini..Hahahaha), gw keinget die, dan gw telpon lah..
Gak diangket ternyata..
Ya udah aja gw sms die, isinya begini :

HAHAHAHA..SUDAH TIDUR YA?

Udah, begitu aja..
-Message delivered-

Dapet balesan...
isinya :

BELUM..SORI TADI LAGI DI KEBUN NGASI PUPUK BUNGA..SIAPA INI YA?

Gw langsung berpikir cepat..
Temen gw ini dokter dan lagi PTT di pedalaman Kupang sono..
Ngapain die malem2 begini ngasi pupuk ke bunga?
Lagian, sempet amat ni anak nanem kembang segale macem disono?
Mau nanem kembang 7 rupa untuk mandi kembang tengah malem ape ye?
Segitu desperate nya kah PTT di pedalaman?
Trus ngapain die nanya ini siapa, secara die udah punya nomer gw..Gw nya aja yg belom save punya dia..
So, pertanyaan-pertanyaan itu membuat gw langsung berujung pada satu kesimpulan:

MATI GW!!SALAH TELPON EN SMS!!PASTI GW SALAH TELPON EN SMS KE DOKTER a.k.a DOSEN GW..MAMPUS!!MAMPUS!!

Jadi begini...
Gw kan ketua kelas..
Salah satu tugas ketua kelas adalah tiap malem nge sms dokter yang mau ngajar besok ngingetin kalo mereka ada kuliah di kelas kite..Secara mereka sibuk..Jadi daripada mereka lupa jadwalnya, kita ketua kelas yang ingetin..Lagian, tempat kuliah segitu banyak dan pindah-pindah terus, kasian lah mereka pusing keliling-keliling kampus demi mencari ruangan...
Jadi otomatis, gw banyak nomer dosen2 entu di hape..Ada yang gw save namenye, ada yang belon..

Nah...
Begitu menyadari kalo gw melakukan ketololan tingkat tinggi dengan salah sms, mana isi sms nya berasa SKSD gitu..
Gw langsung ke kamar temen gw yang ketua kelas juga..

"Je...!!Coba cek nomer ini deh...Ini nomer dokter siapa sih??Mampus gw!!Salah kirim sms!!"


Si Jere pun langsung ngecek lah...

"Gak ade, cui...." , katenye...

MAMPUS!

Gw balik kamar masih dengan kepanikan tingkat tinggi..
GW langsung sms temen gw yang tadi pagi barengan gw ngehubungi dokter-dokter nya..
Ternyata die gak ade juga itu nomer siapa..

Dengan masih berkata MAMPUS!MAMPUS! terus, gw mencoba mengingat-ingat siape aje dosen yang gw hubungi tadi pagi..
Dan terlintas lah sebuah nama....
Emang ni dosen bukan dokter..Tapi punya jabatan penting..
Duh, makin panik gak sih lo kalo jadi gw?
Tapi paniknya malah membuat gw ngelakuin hal yang aneh dan nggak nyambung,
UPDATE STATUS FESBUK!
Bunyinya begini :

Goblok!Salah sms..Nape gw sms ke dokter/alias dosen gw? Goblok banget....

Namenye status gw, kalo berkaitan dengan hal-hal geblek yang gw lakuin, pasti menimbulkan simpati dari khalayak..Simpati buat menghina, pastinya..
Pada ngetawain aje..
Tapi ada juga yang ngasi saran buat berdoa dan sms minta maaf...
Ternyata masih ada orang-orang baik di muka fesbuk ini..
Wakakakakakakka

Setelah itu,
Gw coba mastiin lagi ke temen gw..


Gw : "Ne...Coba kaw cek sent item mu..Itu nomer Bapak xxx bukan?"
Die : "Wakakakaka..Iya..Pak xxx"
Gw : "Mati gw..Gimane nih?Gw bales ape dong?"
Die : "Udah..bilang maaf aje..Salah sms..."
Gw : "Duh...Mati gw...."


Akhirnya gw sms dong beliau minta maaf..
Gak ade balesan..
Makin takut aje dah gw...
Dan gak bisa belajar tenang lagi..
Akhirnya gw tertidur..
*Alesan aje gak tenang..Padahal emang pengen tidur...
Di tidur gw, rupanya gw resah juga..
Saking resahnya, gw sampe mimpi gigi gw patah..
Langsung kebangun dong jam setengah 4 pagi..
Makin takut dong gw dengan tuh mimpi..
You know lah ya kalo mimpi gigi patah artinye ape...
Tapi untung gak ade ape-ape...

Sampe dikampus, temen-temen pada nanyain cerita lengkapnya..
Dan seperti yang gw duga, reaksi mereka KETAWA..
Ngetawain semua...
Duh....

Nggak tau ape mereka kalo pagi nya gw salah telpon dokter juga?
Niatnya mau nelpon dokter Jiwa (Ilmu Kejiwaan/Psikiatri), malah nelpon dokter Dalam (Ilmu Penyakit Dalam/Interna)..
Gara-gara nya nama dokternya sama tuh..

Gw : Selamat pagi, dok..Saya reynald ketua kelas Psikiatri..Besok ada kuliah dari dokter pukul sekian di ruang sekian..Apakah dokter bisa?
*Gw nyerocos sendirian..Protap gw kalo sms or nelpon dokter ya begitu..

Dan dokternya menjawab :

Dokter : "Kamu salah telpon..Saya bukan dosen Psikiatri..Saya Interna..."

Gw : Terdiam..."Oh, maaf, dok..Saya salah telpon..Maaf mengganggu dokter..."

Dokter : "Ya..."


Dari suaranya sih berasa dokternya senyum tuh ngeliat kedodolan gw..
Jadi kedodolan yang tadi gw ceritain adalah kedodolan yang kedua...


Pelajaran Moral dari cerita ini adalah :
Mau nelpon atau SMS atau email atau apapun lah itu, pastiin lagi bener gak orang yang kita tujukan itu..
Gawat juga kalo lo salah sms ke orang yang lagi berduka seperti cerita ini :

*Sepasang suami isteri setengah baya yang sama-sama
dari kalangan profesional merasa penat dengan kesibukan di ibukota.

Mereka memutuskan untuk berlibur di Bali . Mereka akan menempati
kembali kamar hotel yang sama dengan ketika mereka ber honeymoon saat
menikah 30 tahun yang lalu.

Karena kesibukannya, sang suami harus terbang lebih dahulu dan isterinya
baru menyusul keesokan harinya.


Setelah check in hotel di Bali , sang suami mendapati sebuah
komputer yang tersambung ke internet telah terpasang di kamarnya.

Dengan gembira ia menulis e-mail mesra kepada isteri di kantornya di Jalan
Sudirman, Jakarta .

Celakanya, ia salah mengetik alamat e-mail isterinya dan tanpa
menyadari kesalahannya ia mengirimkan e-mail tersebut.


Di lain tempat di daerah Cinere Jakarta, seorang wanita baru
kembali dari pemakaman suaminya yang baru saja meninggal.

Setibanya di rumah, ia langsung mengecheck e-mail untuk membaca
ucapan-ucapan belasungkawa.

Baru saja selesai membaca e-mail yang pertama, ia langsung jatuh pingsan
tak sadarkan diri. Anak sulungnya yang
terkejut kemudian membaca e-mail tersebut (tak lama kemudian jatuh pingsan
juga), yang bunyinya:


*To: Isteriku tercinta **
Subject: Papa sudah sampai Ma !!!
Date: 23 Mei 2008


Aku tahu pasti kamu kaget tapi seneng dapat kabar dariku.
Ternyata disini mereka udah pasang internet juga, katanya biar bisa
berkirim kabar buat orang-orang tercinta di rumah.
Aku baru sampai dan sudah check-in. Katanya mereka juga sudah
mempersiapkan segalanya untuk kedatanganmu besok. Nggak sabar deh rasanya
nungguin kamu.


Semoga perjalanan kamu kesini juga mengasyikkan seperti perjalananku
kemaren.
Love you Mom,
Papa

PS: Disini lagi panas-panasnya Kalau pada mau, anak-anak diajak aja!!*


Nah...
Berabe kan?

6 komentar:

Verury Verona mengatakan...

wakakakakakakakak...
kalo buat lo gw udah ga tau harus komen apa deh, kak...
kalo istilahnya temen gw buat gw, "hidup lo emang buat diketawain org ya..."
hahahahaha... kayanya ini lebih cocok buat lo deh, kak...
*peaceee ^^*

yg bagian:
"PS: Disini lagi panas-panasnya Kalau pada mau, anak-anak diajak aja!!"
wakakakakakak... lo dapet nih cerita dari mana c, kak?
masa lo ngarang sendiri?
hahahahahahahaha...

Docpackers mengatakan...

Iya nih, Ve..Kayaknya hidup gw buat diketawain aje..HAhahaha

Itu dari milis gw..Milis gw isinya orang-orang "sarap" juga...Hahahahhaa

Anonim mengatakan...

Hehehe...
Duh, mas, bukannya sembuh...
selagi Anda tidak mengalami defikasi, maka saya hanya bisa menginformasikan bahwa Anda belum membutuhkan antimietika atau sedikit racikan antibiotik ditambah dengan madu dan 2x dosis wajar dexamet...

Jadi inget, boneka Tom nya kapan muncul lagi ya??

-Maria-

Verury Verona mengatakan...

hahaha... becanda gw, kak... maksud gw hidup lo bikin banyak orang seneng gituuu... *ngeles abis*

btw, lo suka MYMP ya, kak?
kata temen gw mereka bakal tampil di acaranya FH Unpad bulan Mei besok... tapi gw ga tau tepatnya kapan c...
kali aja lo mau nonton... hehe...

Docpackers mengatakan...

@ Mbak Maria : Oh..Jadi Anonim kemaren teh Mbak toh?Mbak Maria ini satu milis sama saya?

Bahasanya medis banget, mbak?Dokter kah?

Untuk sementara Tom nya gak muncul lagi..Capek pol..Wakakakkaka



@ Ve :Hahahahhaa..Iye, ngeles aje lo, Ve..

Iya, gw suka..Easy listening musik gitu..Ntar deh gw tanyain temen gw..Kali aje die mau..Wakakakkaka

Anne Paulin mengatakan...

HEI IVAAAAAAAAAAAN, enak aja warga milis sarap semua! Kita kan bukan sarap, tapi sableng :p