Sabtu, 17 April 2010

Gw dan pelem India


Weekend kali ini gw merancang sesuatu yang tidak biasa untuk hidup dan masa depan gw..
Entah kenapa gw memutuskan untuk nonton pelem India...
Sejenak gw merasa dangdut banget..
Belum nonton aje gw dah ngerasa bergejolak setiap melihat pilar, atau pohon yang lingkar batangnya paling gak 30 cm..
Gimana abis nonton nye ye?
Gw rasa, ngeliat pakaian dijemur aje langsung bikin gw ngembat tuh jemuran dan menjadikannya Selendang dan menari-nari gak jelas di depan kampus..
Oh, sungguh bener-bener gak dapat gw bayangin...


3 Idiots..
Yeah,tu film yang membuat gw jadi kayak gini...
Sebenernya gw dah tau lama banget tu film, sejak My name is Khan pertama kali diputer, gw dah tau ada film India lain yang siap menggebrak sebagaimana yang dilakuin MNIK ini..Tapi gw gak terlalu ambil pusing karena basicly gw pikir sama aja kayak film-film India yang laen:


- Full of Music and unbelieveble dancers which i dont know where they came from,

- There are RAJA's name as Protagonist (In this movie :RAJU..Seems there's no difference name) and TAKUR as antagonist (Untung gak ade),

- What a long long movies in duration...


Yah, memang film ini sama aja sih..Tetep banyak adegan nari en lagu-lagunya..Tetep panjang..
Tapi overall kocak banget..Dan memehek-mehek..(Gw rasa, selepas nonton film ini, gw perlu belajar bahasa Indonesia lagi deh..Sotoy banget gw pake istilah TERMEHEK-MEHEK dan memasukkan Imbuna ME- ..Seolah-olah sama aja kayak kata MENGHARUKAN)
Batuk gw makin parah gara2 ngakak terus nonton ni film..
Dan pilek gw makin meradang gara-gara.........
*Ah,baiknya kita lewatkan bagian ini..Bikin malu ding :P

Gw pecinta film..Sepanjang itu bukan telenovela dan sinetron, akan gw tonton..
Tapi film India?Sepertinya gw coba pikir2 dulu deh..
Gw bener2 harus nyiapin mental untuk menahan diri 3 jam menyaksikan penari-penari yang muncul dari dunia antah berantah sambil goyang-goyang pinggul dan bunyi gemerincing..Pusing kali ngeliat pinggul disana-sini sambil bunyi kerincingan gitu..Mendingan gw dikasi soal Ujian Bedah deh...

Tapi sejak Slumdog Millionaire's dan diteruskan dengan My name is Khan (Yang ini gw tonton 2x, demi nemenin abang gw tersayang yang penasaran sama ni film..), gw mencoba menyisihkan gengsi gw untuk mau melirik film India..Yeah, meski dulu gw sempet terpukau juga dengan film Kuch Kuch Hota Hai...Apalagi di milis gw semakin santer dibicarakan tuh film..Gak Bapak-bapak,Ibu-ibu,Mas-mas,Mbak-mbak, semuanya pada bilang bagus..Membuat gw jadi berpikir, memang Project Pop tepat sekali menciptakan Dangdut is the music of my Country..Karena ternyata masalah "kedangdutan" tidak ada relevansi nya dengan jender..We all love dangdut!

Nah, adegan yang paling gw suka di 3 Idiots ini adalah ketika salah seorang tokohnya yang bernama Farhan ketika minta ijin sama bokapnya untuk mengejar cita-citanya sebagai Fotografer dan tidak menjadi Insinyur..Moment ketika dia meyakinkan bokapnya dengan berlutut, membuka dompet dan menunjukkan foto ortu nya, kemudian tetap menunjukkan hormat, bener2 sangat memukau gw..Dan at the end of that scene, bokapnya memberi si Farhan (Ya iyalah..Masa Gw?) kebebasan menentukan apa yang mau dijalaninya..

Gile aje lo..
Berapa banyak anak-anak jaman sekarang yang gak sopan ke ortunya coba..Jangankan dalam mengejar karir en impian nya, saat keinginannya gak dipenuhi aja suka berkata-kata gak sopan..Gw jadi inget gw yang selalu gak sopan sama ortu gw..Makanya, ngeliat adegan itu, cool banget gw pikir..Karena iya, bonyok gw juga gitu..Asal bisa ngasi pengertian yang baik dan alasan yang jelas gw maunya apa, tetep aje dikasih..Tetep aje ortu luluh sama keinginan anaknya kalo tuh anak udah nunjukin kesungguhan hati.. (jadi teringat adegan kucing di film SHREK yang berbinar-binar luluh gak jelas)


Oya...
Adegan ketika Pia,tokoh protagonis ceweknya yang seorang dokter memberi instruksi proses Persalinan kepada Tokoh Utamanya si Aamir Khan (Namanya di film ini sangat panjang dan sangat menyayat jiwa untuk dihapalin) melalui web cam, bener-bener membuat gw ngerasa memang dunia medis adalah dunia gw..Ah, cepet-cepet dah jadi dokter..Biar gw bisa ngeceng..*LHO???

Jadi teringat status fesbuknya temen-temen cewek sekelas gw, selepas mereka nonton tuh Film

"Wah..Ternyata anak FK cewek cocoknya sama anak Teknik..."
"Anak Teknik boleh juga...Siapa yaaa?"

"Dicari : Anak cowok jurusan Teknik.."


Oke sih, gak masalah, meski agak-agak lebay gimana gitu kan..
Tapi gw kan di posisi sebaliknya yah?
Masa' gw nyari cowok anak Teknik juga?
Cowok itu gombal semua..Gw gak mau ah...Masa' gombalis digombalin sih?Gak elit banget?
Wakakaakakakakak

Tapi kalo gw dapet cewek anak Teknik gimana yah?
Salah-salah kalo die cemburu ntar gw dipasangin kabel-kabel trus disetrum kan berabe juga..
Itu kalo Elektro..Kalo Sipil?Bisa-bisa gw disemen kali' saking keselnya die...
(Bayangan yang terlalu berlebihan)

1 komentar:

itemputih mengatakan...

"Dicari : Anak cowok jurusan Teknik.."

hmm...kaia tauk nh yg masang nie status d fb'ny..
temen lu yg itu luchu yh rey...
lebay dikit gpp dh yg penting bisa menginspirasikan lu untuk bikin nie blog..hahahahhahaaaaaaa