Sabtu, 03 April 2010

Tentang DOA gue yang "gak penting"



Tadi pagi gw bangun jam setengah 4 pagi..
Jangan heran, kawan bahwa seorang kayak gue bisa bangun subuh..
Bisa aja dong..Sama aja kayak gw bisa aja ganteng..Wakakakaka
Tapi emang untuk pagi kali ini, gw bangun jauh lebih awal dari biasanya..
1 jam lebih awal..
Ada yang gw pikirkan rupanya..

Lama gw ngulet-ngulet di tempat tidur mencoba melanjutkan mimpi gw..
Tapi karena gak bisa, akhirnya gw memutuskan ke dapur bikin kopi..
Kerjaan gw pagi-pagi emang ngopi..So, pantes aja kulit gw item manis gini..
*Again, narsis nya gak ketulungan

Di dapur gw ketemu mbak Kos yang mutakhir..
Kenapa gw bilang mutakhir?Karena doi emang mutakhir..
Jago masak, jago nyalon, en doi juga punya fesbuk!
Bisa diajak cs-an bikin gawean apa gitu..
Setelah ngobrol2 (ngomongin orang tepatnya..Paling asyik kalo dah ngatain orang sama si mbak ini..Wakakakkakaka), gw ke kamar untuk memulai saat teduh gw..

Biasanya kalo gw saat teduh, gw diem dulu bentar dengerin lagu rohani..
Terus gw pause-kan, gw ambil gitar dan gw makan..
Ya enggaklah, gw ngejreng-ngejreng tuh gitar, meski maennya cuma kuci G ame C doang..
Yah, kadang-kadang pake kunci inggris sih kalo mau ganti keran aer.. -Halah!
Habis nyanyi baru doa en baca renungan en Alkitab..
Terus doa lagi deh sepuas-puasnya..
*Ini intinya mau kemana sih gw cerita???

Begini....
Ada 1 lagu rohani yang gw suka..
Udah sering banget gw puterin dan gw nyanyiin saban gw saat teduh en pas gw ada di ruang Guru Sekolah Minggu Gereja gw..Keliling sana kemari bawa gitar en nyanyiin tuh lagu ke Laoshi-laoshi yang laen (Laoshi = Guru)..Mau ancur suara kagak peduli..Minimal mereka senyum ngeliat kebodoran gw yang ngerasa diri bagai Glenn Fredly..Iye, glenn Preeet! kale..Wakakakakaka

Judulnya LOVE NEVER FAILS..
Ni lagu bagus pol!
Untuk ukuran bocah tengil bin sableng kayak gw, ni lagu bisa bikin gue terbengek-bengek ngerenungin kalo kasih Tuhan sama gue besar banget..
Honestly, gw agak malu juga sih ngakuin ke-cengeng-an gw ini..
Tapi berhubung gw emang udah malu-maluin, jadi sekalian aja lah..
Nanggung ini....

Penyanyi aslinya sih Jonathan Butler..
Bukan, bukan yang maen 300 en The Ugly Truth..
Itu mah Shah Rukh Khan..(Gerard Butler, Reynald semprul!)
Jauh amat yak dari Shah Rukh Khan ke Gerard Butler..?
Satu dari Afrika, satu dari Filipina...
(Jiah...Makin jauh lagi..makin gak jelas...)
Tapi yang gw donlot adalah versinya MOLUCCAS..
Destiny's Child-nya Indonesia..
They are doin' great!
Pokoknya liriknya begini :


..You never turn away,from the broken hearted ,
or the ones who stray from your love..
I know we hurt you so living life out of control ,
still you're there, still you care..

(Chorus)
Your lover never fails , your love never fails..
its like a heaven so high, it will never die..
love never fails your love never fails..
its like a river , oh the river that flows from you..

always patiently, you're patient with me..
your gentle ways of letting me know..
and tho i can see , the dangers in front of me..
i feel you near , your presence here..

(chorus)
Your lover never fails , your love never fails..
its like a heaven so high, it will never die..
love never fails your love never fails..
its like a river , oh the river that flows..

your presence lord, your power lord and
your love fills the air...



Gw jadi keinget sesuatu tentang lagu ini..Inget gimana kalo Tuhan tuh "lucu"..
Iya, ntar lo liat deh gimana "lucu" nya Tuhan kalo udah gw ceritain...

Waktu itu di Bulan Desember..
(Kalo dah kalimat pembukanya kayak gini, biasanya gw suka gak jelas..Bikin pusi-pusi najong yang tentunya bikin asma orang kambuh)
Ceritanya, dalam masa-masa menjelang Natal itu, gereja gw punya program ngundang artis untuk nyanyi di Gereja..Dari bulan November sih sebenernya..
So, waktu itu di Warta Gereja diumumin kalo artis yang Minggu depan siapa..

Nah.....
Dikasi taulah kalo artis nya minggu depan itu MOLUCCAS(Gw gak inget minggu ke berapa..Khotbah Pendeta aja gue suka lupa, apalagi inget kronologis waktu?Qiqiqiqi)..
Langsung aje gw inget lagu LOVE NEVER FAILS yang gw donlot itu..

Hari Kamis malem menjelang Minggu dimana MOLUCCAS bakalan tampil,
saat gw lagi menikmati kesendirian gw dengan doa-doa gue,
gw doain satu hal yang kesannya aneh memang..
Gw berdoa sama Tuhan supaya hari Minggu nanti MOLUCCAS tampil nyanyiin lagu LOVE NEVER FAILS itu..
Gak tau apa yang di pikiran gw, yang jelas gw minta sama Tuhan gitu..


Hari Minggu pun tibalah..
Dan tampil lah mereka nyanyi..
Biasanya artis-artis yang ngasi kesaksian pujian gitu nyanyi 2 lagu..
Kalo lagu pertama Bahasa Inggris, yang kedua biasanya Indonesia..
Gitu juga sebaliknya..
Si MOLUCCAS ini lagu pertama nya nyanyi lagu pake bahasa Inggris..
Pas mereka nyanyi, pupus lah harapan gw kalo mereka bakalan nyanyi lagu LOVE NEVER FAILS di lagu kedua..Secara, lagu kedua ntar gw pikir bakal bahasa Indonesia, kayak yang sudah-sudah..Tapi ya sudahlah..gak apa-apa..Gak jadi masalah..

Tapi pas masuk lagu kedua?
Jreng!Musiknya gw kenal banget, cui..
Itu Opening nya lagu LOVE NEVER FAILS!
Damn Good!
Mereka nyanyiin lagu yang gw doain sama Tuhan Kamis malem itu..

Merinding gw..
Gile aje, lo..Doa yang sederhana, yang gak penting gitu DIA jawab!
Jawabannya pun SEMPURNA POL!
Lo gak akan bisa ngerasain gimana hal itu menyentuh gw banget..
Yang "Kecil" gini aja DIA mau jawab, gimana mungkin DIA nggak mau jawab doa yang "Besar"?

Gw langsung cerita ke temen gw yang gereja bareng sama gw..
(Salah satu kecengan gw tepatnya..)

Gue : "Boleh cerita gak?" (Masih di Gereja ini..Saat MOLUCCAS lagi nyanyi)

Dia : "Apah?" (dengan suaranya yang imut)

Gue : "Kamis kemaren gw doa sama Tuhan minta Moluccas nyanyi ni lagu..bla..bla..."

Dia : "Whattt?? (Masih dengan sura imut+ ekspresi yg gak kalah imut)"Lo tuh KEREN banget sih??Yang kayak gini aja lo sampe doain??" (kata KEREN nya sengaja gw Bold..Biar idung gw makin kembang kempis gak karuan!Hahahaha)


*Gw ceritain ini ke doi bukan dalam rangka mencari simpatik dia..Dia udah suka kebodoran gw dan aktivitas pelayanan gw di Gereja en Kampus..Tapi karena spontan aja..Sometimes, guys,,kita butuh orang untuk menceritakan hal-hal luar biasa yang kita alami..Meski buat orang itu gak penting..Ini yang gw sebut Transferasi Berkat


Yang mau gw bilang disini, DOA yang bila dinaikkan dengan sungguh-sungguh pasti Tuhan jawab..Jangankan DOA tentang hal-hal yang "GEDE"..Yang "GAK PENTING" kayak doa gue aja bisa DIA jawab..
Intinya mah ya, dari dulu sampe kapanpun DIA tetap Allah yang menjawab Doa kita..
Mengenai bentuk jawaban NYA, gak selamanya mesti sesuai dengan apa yang kita minta..Kali ini emang kebeneran aja jawabanNYA sama dengan apa yang gw minta..

Ih, gile aje lo..Kalo kite semua berdoa minta ini-itu dan DIA jawab semuanya, kacau dunia ini, guys..
Lagian, kalau DIA jawab semuanya sesuai maunya kita, DIA bukan tuhan dong..Disuruh apa aja sama kita mau..
No,no,no...
HE's not like that god..
HE is truly GOD...

Ah......
Sudah terang rupanya..
Saatnya beraktivitas..
Bless u, guys...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wuihhh Kerenn brooo... ^^