Rabu, 21 April 2010

Idola baru gw...


Okeh...
Gw punya waktu 30 menit buat nulis blog sebelum belajar..
Sungguh waktu yang singkat untuk menulis..
Tapi tenang aje..Gw kan udah ahli menulis, jadi cepet aje otak gw kalo nulis..
Sama cepetnya kalo ngeliat cewek cakep..
Saraf-saraf otak gw sudah dilatih untuk terbiasa mengirim impuls secepat mungkin kalo ada cewek yang "greng" dikit aje..
Bahkan, seringnya tanpa proses pengolahan dulu di otak..
Bukan kenapa, sob..
Kita hidup di dunia yang makin are makin chaos aje..So, butuh pandangan yang seger2..
Wakakakakakakakka

Okeh (again)...
Hari ini gw berhasil menyelesaikan buku yang hari Minggu kemaren gw beli di Gramed..
TINTA EMAS DI KANVAS DUNIA
Sebuah buku biografi tentang seorang neurosurgeon yang LUAR BIASA!

Prof.DR.dr.Eka Julianta Wahjoepramono Sp.BS

Orang miskin Klaten, tapi pada akhirnya jadi orang sukses..Bukan hanya di Indonesia, tapi di DUNIA!Yeah..Di dunia, guys..Ngeliat ni dokter bikin merinding aje..

Gw gak akan ceritain elo gimana perjuangannya..
Atau apa isi ni buku..
Elo beli aje ndiri..
Harganya 58 rebu..
Mahal emang untuk ukuran mahasiswa, tapi sebanding dengan apa yang bisa lo pelajari dari sosok dokter "gila" kayak dia...
Boleh dicicil belinya di Gramed...
Tapi untuk cicilan pertama lo dapet struk nya dolo..
Cicilan kedua lo dapet cover nya..
Cicilan ketiga elo dapet kantong plastik Gramedia..
Cicilan terakhir ucapan terima kasih dan selamat berbelanja lagi...
Kalo percaya, coba aja..
Setelah lo coba, gw pikir, selaen ni buku, lo kudu cari buku penuntun keluar dari masalah kejiwaan juga deh...
Wakakakakakakkakaka

Yang mau gw ceritain adalah,
ini buku Biografi seseorang yang pertama kali mau gw baca dan gw beli..
Gw gak pernah suka membaca biografi orang..
Gak tau kenapa..Males aja..
Tapi pengecualian buat ni dokter..
Sejak baca di Kompas ada buku biografi ni dokter, gw langsung niatin balik gereja hari Minggu singgah ke Gramedia buat belinya..
Pengen sih singgah di Pizza Hut, tapi yang ade ya cuman Pizza aje disono..
Gw singgah juga sih ke Giant, tapi buat beli Jerun Ponkam..Jeruknya seger loh!(Gak penting)..
Jadi mau nggak mau ke Gramedia..
Sebab sangat gak mungkin lagi kalo gw singgah ke Minoshe..
*Yang otaknya ngelamun kemana-mana setelah ini, bukan urusan gw..
Dan emang ni buku banyak sekali nyeritain tentang kehidupan beliau..
Banyak ngasi pelajaran-pelajaran penting buat gw untuk menjadi dokter yang bagaimana nantinya...

Ni buku tiap hari gw bawa ke kampus..
Senin gw baca pas selese belajar Bedah..(Agak nyambung)
Selasa gw baca pas gak ada kuliah Obgyn..(Gw belum menemukan letak korelasi antar proses beranak sehingga menyebabkan Aneurisma Otak)
Rabu gw baca pas kelar kuliah Etika Kedokteran..(Apalagi ini..Sebenernya sih nggak nyambung lagi.Tapi jadi nyambung gara-gara dosennya nyinggung Total Patient Care)
Jadinya, udah selese gw baca..
Karena kalo belom selese, setelah Rabu pasti ada kelanjutan hari Kamis dong?
*Entah siapa yang perlu dipertanyakan kewarasannya disini..

Sejenak kepikiran buat gimana caranya bisa ngenal anaknya yang cewek, biar gw bisa jadi mantunya dokter ini selama gw baca ni buku..
Kalo jadi mantu kan, gw bisa kerja bareng mertua ntar..
Wah, bakalan hebat banget ntar..
Mantu dan Mertua yang hebat yang pernah dimiliki Indonesia..
Di bold gede-gede di koran ibukota..
Mak gw pun bakalan nangis-nangis haru geje ngeliat anaknya ini akhirnya bisa normal juga otaknya sambil bilang :
"Anakku sudah bisa berdiri sendiri...!!!"
*Sungguh pikiran yang sangat gak beres!

Bukan...
Sebenernya gw kepikiran apakah gw bisa sehebat dia nantinya ya?
Ya nggak perlu sampe mesti jadi bedah saraf juga sih..
Tapi jadi dokter hebat yang memiliki Total Patient Care ke setiap pasien seperti yang die lakuin,
jadi dokter yang selain berprofesi sebagai dokter, juga mengembangkan talenta di bidang yang laen tanpa mengganggu pekerjaan sebagai dokter..
But, gara-gara doi juga nih, gw jadi tertarik belajar Saraf..
Padahal menjelang Ujian Tengah Semester mata kuliah Saraf kemaren gw sebegitu stres nya karena susah banget inget jalan-jalannya impuls saraf di otak de el el..
Mana motorik, mana sensorik semuanya bias..
Udah gw bilang, otak gw cuma lancar kalo urusan ngeliat cewek yang gres doang!

(Sisa 2 menit lagi)

Yah...pokoknya itulah..
Ni buku sangat inspiratif..
Terutama buat anak-anak kedokteran..
Tapi gak buat anak kedokteran pun, cara die memperlakukan hidupnya dan kesempatan-kesempatan yang dimilikinya sungguh patut dipelajari buat semua kita..


Hidup sangat berharga untuk dilewatkan dengan melewatkan setiap momen dan kesempatan yang datang...
*Udah gw bilang di tulisan gw sebelumnya..Sekali-kali spontan dikit nape kek?Hehehe

Sekian..
Lewat 1 menit dah tuh...
Saatnya belajar Ogbyn..
*Demen banget gw belajar Obgyn yak?Hahahahha

Tidak ada komentar: