Jumat, 21 Mei 2010

Pelayanan

Ngemeng-ngemeng tentang Pelayanan,
Yeah PELAYANAN..
Maksud gw, pelayanan yang masih seputar hal-hal rohani..
*Gw mesti hati-hati ngomong tentang pelayanan..Soale kalo ade orang yang rohani nya tingkat tinggi, bakalan ngomong, " Pelayanan bukan seputar Gereja or PMK or what,, Tapi studi juga, sosial juga, dll..."
Bla..bla..bla....
Kayak gw gak ngerti aje tentang itu..
Geblek-geblek begini, gw banyak ikut seminar or persekutuan kalee..
Meski tetep aje gebleknya yang lebih kentara..
Hahahahahaha


But i am not in talking about those people...


Tadi siang gw habis melayani jadi Worship Leader di Kebaktian Mahasiswa kampus gw..
Gw udah sering emang jadi WL or MC gitu, tapi gak dalam Kebaktian yang gede gini..
Paling gede selama ini yah di Gereja pas Natal..
Sisanya ya di Sekolah Minggu dan di PMK jurusan gw..
So, menurut gw, pelayanan kali ini agak digedein Tuhan..
(Tapi bukan berarti pelayanan gw sebelumnya gak berarti yeee)
*Bagi kalian yang tingkat rohani nya "cukup tinggi", plis...Coba humble baca tulisan gw kali ini..


Sebenernya,
Gw bukanlah tipikal yang berani tampil di depan umum..
Sama sekali bukan, teman..
Gak tau aje lo saban gw mau tampil jadi WL, gw mesti melalui proses BENGEK (sesak napas maksud gw..Hehehe), TAKIKARDI, KERINGET DINGIN, sampe MENCRET-MENCRET..
Bukan sekedar grogi aje..Tapi nervous..
Hahahahaha..See?Grogi en Nervous aje gw bikin artinya beda..Padahal same aje..
Jadi, kalo gw bisa jadi WL karena apa coba?
Tuhan aje tuh..
Lah iya, wong gw gak bisa manage ketidakmampuan gw berdiri di depan banyak orang, mimpin pujian dan ngajak bersama-sama mendengar Firman Tuhan..
So, gw bukan dalam kapasitas sombong..
Kalo gw mau sombong, gw akan sombongin SENYUM GW YANG MANIS ini..
Itu aje yang selalu gw sombongin..
*Mati aje gw...
Wakakakakkakakakakkakakaka


Terlepas dari segala kekurangan gw saat menjadi WL, gw melihat betul bagaimana Tuhan membawa gw sampe sejauh ini untuk melayani Dia...
WL untuk PMK..WL Sekolah Minggu..WL Natal Pemuda Gereja..WL Kampus..
Gw yakin sekaligus cemas memikirkan kalo Tuhan akan terus membawa gw ke level yang lebih tinggi lagi dalam pelayanan..Pan dah gw bilang, kalo diliat dari kemampuan gw, gw gak bisa..
Tapi Tuhan yang gw kenal selama bergaul sekian tahun gw hidup ini adalah Tuhan yang demen banget becanda sama gw..

Liat ye kekurangan gw ...

  1. Suara gw cempreng..Beda sama Sidney Mohede yang keren pol...
  2. Kadang-kadang suara gw gak masuk ke nada lagu.. Gimana mau masuk, melihat orang-orang di depan gw bikin gw gak bisa konsen...
  3. Gw suka nge garing-garing gak jelas untuk bikin suasana yang berbeda...

Apakah ada diantara hal itu yang bikin gw oke jadi WL?
Kagak, bos.. No, no, no...
Tapi masih aje Dia buat gw jadi WL..
Untuk hari Minggu ntar aje gw jadi WL kebersamaan Guru-guru Sekolah Minggu..
Kamis depan WL PMK..
Kalo lo dah liat ini, kurang humoris apa lagi coba Tuhan entu?
Meski gw berharap juga sekali-kali dapet orderan jadi MC Kawinan orang..
Kan dapet duit tuh..Dapet makanan grates yang banyak pula..
Tapi kayaknya gak akan terjadi..
Penganten nya bakalan langsung cere tuh setelah resepsi...
Wong, MC-in persekutuan aje gw pikir banyak yang akan kehilangan imannya melihat Pemimpin Pujiannya aje gak beres bin sarap gini....


Gw nulis gini bukan mau banggain diri gw, sob..
Juga bukan mau bikin image gw rohani en keren..
Gw mah udah keren sejak dulu.. Hehehehe
Sama sekali gak ade tujuan gw buat berasa rohani..
Gw lebih memilih hidup dengan kesintingan gw en kocak-kocakan sama Tuhan sendirian ketimbang ngajarin elo hal-hal yang rohani..

Terlihat sangat rohani justru membatasi gw melakukan hal-hal yang gw sukai...

Sedikit-sedikit dikomentari dan dihakimi kalo dianggap nggak oke..



Tapi gw hanya mau membagi aje, gimane kalo gw yang gak beres ini aje Tuhan pake, apalagi elo-elo yang otaknya masih waras..
So, kalo elo pikir elo keren en keren en keren, layanin Tuhan deh...
Ntar karakter elo semakin dikembangin Tuhan..
Elo akan semakin belajar kalo Tuhan itu baek bener dan emang eksis dalam hidup lo..

Tidak ada komentar: