Minggu, 30 Mei 2010

Bodornya di Gereja..

Habis ngajar sekolah minggu hari ini, gw ke gereja siang..
Tanpa feeling ape-ape, tanpa angin dan tanpa ujan dan tanpa kentut,
gw duduk di gereja dengan tenangnya..
Bener-bener seperti anak sekolah minggu yang baek..
Entah anak sekolah minggu atau anak dengan syndrome down susah juga bedainnya..

Tak dinyana, ternyata gw apes banget hari ini..
Orang-orang di sekeliling gw entah lagi kesambet ape aje..

  • Depan gw : Cowok dengan rambut tebal..Bikin gw gak bisa liat pendeta yang khotbah..
  • Belakang gw : 3 Orang cewek yg ngobrol terus sepanjang kebaktian..Sakit kuping dengernya..
  • Samping kiri gw : Agak "beraroma"..Kasian idung gw..
  • Samping kanan gw : Bapak-bapak tua yang nunduk en mainin tangan gak jelas..

Oh..........
Sepanjang kebaktian gw gak bisa konsen..
Semua indera gw diuji imannya..
Mata, Idung,Telinga..
Bayangin aja, sempet2nya gw di gereja berpikir gini :

  1. Ni cowok rambutnya di blow aje nape?Atau dibotakin dah sekalian..
  2. Woi, cewek-cewek..Mulut lo banyak amat yak?Gw sumpel pake teflon baru tau lo pade..
  3. Mas, pernah kenalan dengan Hugo Boss, Calvin Klein, or Lacoste kagak?
  4. Pak, pak..Tangannya nape?Kena bangkitan epilepsi?

Begitu kebaktian berakhir, gw segera berambus dari situ dan kembali ke ruangan guru sekolah minggu..
Langsung ngomel-ngomel gw ke guru-guru yang laen..
Bener-bener tak mencerminkan orang habis gereja..
Hahahahahaha


Hemat gw,
Kalo emang mau ngobrol, keluar aje lo..Gak usah gereja..Kebaktian cuma 1,5 jam aja pake ngobrol..Gw aje yg serius dengerin khotbah kadang (seringnya sih, sebenernya :P ) kagak mudheng ape isi khotbahnya, apalagi elo yang ngobrol?

Kalo emang tubuh lo beraroma, mandi yang bersih..Jangan pake telat ke gereja..Udah BB, telat pula..Jadinya buru-buru masuk gereja, berkeringat pastinya..Belom diitung kalo hiperhidrosis..Alamak, orang yang belom kenal Tuhan bisa menyangka ini tanda-tanda akhir jaman, kali..



Jadi kepikiran orang-orang "beda" yang laen..
Yang Blackberry-an terus di gereja lah..Yang maen game balap mobil lah (ada lho!)..Yang tidur lah (pake ngorok pula!)..Yang bajunya kekurangan bahan lah..Dan yang lah-lah laennya..

I know emang praktis dengan Alkitab di Blackberry..Tapi plis deh, kalo beneran hanya buka Alkitab gw oke-oke aje..Tapi apa iya, beneran hanya buka Alkitab aje?Yakin nggak ngecek BBM sama relasi?Yakin nggak ngintip Twitter bentar?Atau malah jangan-jangan update status fesbuk?Alkitab di Blackberry awalnya bertujuan agar orang-orang inget untuk baca Firman Tuhan kapan aja dan dimana aja, kawan..Bukan menggantikan Alkitab yang berbentuk buku..

Tadi gw ngobrol sama seorang anak sekolah minggu gw yang nggak bawa Alkitab..Tuh anak emang gw suruh tinggal bentar di kelas karena gw mau ngomong ama dia..Gw sih baek kalo mereka tereak-tereak or jumpalitan nggak jelas or lari kesana kemari..Namanya juga anak-anak..Tapi kalo nggak bawa Alkitab, gw suruh keluar dari kelas itu anak-anak..Udah tau gw paling "ganas" kalo mereka nggak bawa Alkitab, masih berani-berani nggak bawa segala..Penilaian anak Sekolah Minggu kan salah satunya bawa Alkitab..

Pas gw tanya kenapa nggak bawa Alkitab, dia bilang LUPA..Alasan yang klasik setiap anak-anak..Gw tanya lagi, bonyoknya bawa Alkitab apa enggak, jawabnya begini :

"Kan pake Blackberry...."

Wajar aje tuh anak nggak bawa Alkitab..Ortunya aja menganggap nggak penting, sepertinya..

Jadi plis lah..
Kalo emang fokus lo mudah beralih karena Blackberry, tetep bawa Alkitab nape?
Kalo emang setelah gereja mau ke Mall en ngerasa ribet, kan bisa ditaro di Mobil?Atau dalam tas..
Kalo dah punya anak, apa iya lo bisa ngajarin anak lo bawa Alkitab ke gereja sedangkan lo sendiri kagak?


This is my view...
Happy Sunday, guys....

Tidak ada komentar: