Jumat, 07 Mei 2010

Curhat ke Nyokap

"Jangan biarkan kata-kata orang merasukimu sedemikian rupa sehingga mengubah dirimu menjadi orang lain"

Gw pernah tuh dengar quote yang kayak gitu versi bahasa Inggrisnya..Cuma lupa dimane..
Dulu gw aminin banget tuh kata-kata itu..
Tapi entah kenapa hari ini gw lupa itu kalimat..
Thanks to my future colleague Ve who reminds me..

Ya, hari ini gw terlalu sentimentil..
Bukan hanya sentimentil, goblok juga sih..
Kok bisa-bisanya gw mikirin sesuatu yang sesungguhnya ngerusak pikiran gw..
Malahan sampe migrain segala..Wakakakakakak

Sejenak gw ngerasa jadi gak mau becanda lagi..
Gw langsung telpon nyokap..
Dan tau aje dah doi gw mau cerita..
Langsung dah gw cerita...
"Mak, anakmu ini dibilang gak punya tata krama..."

Seperti yang gw bilang di status fesbuk gw terakhir, ujung-ujungnya ya jadi ketawa..
Nyokap tuh ada hubungan sodara sama Nunung Srimulat kayaknya..
Apa aja bisa jadi lucu..
Mana pake bahasa Batak lagi..
Ngakak aje gw doi bikin..
Besok gw telpon doi dah suruh pindah ke Jakarta aje, ikut maen di Opera van Java...

Tapi yang gw suka adalah, doi nggak ngata-ngatain orang itu, atau ngompor-ngomporin gw..
Doi hanya bilang, seharusnya sih sebagai orangtua, kita melihat bagaimana anak kita berteman..
Tau bagaimana cara mereka ngomong antar mereka..Karena orangtua beda sama anak muda..
Persis banget kayak cara berpikir gw yang gw tulis di blog gw terakhir..
Habis itu, doi ngelawak lagi deh..
Wajar aje anaknya segila gue..
Wakakakakakkakakakakakka


Jadi penasaran, kalo share ke bokap, doi ngomen ape ye?
Seringkali bokap jauh lebih ajaib dari nyokap..
Unpredictable..

* Kalo gw ngomong ke abang gw, reaksinya paling begini :
"Hehehehe..Sudahlah..Biarin aja.." ---> Sangat lempeng en cool..Bawaan anak sulung sih...

* Kalo gw ngomong ke adek gw nomer 3, reaksinya :
"Ih, kayak tu orang benar aja..Sini, ngomong sama aku..Biar tak bales tuh..Tapi abang juga sih, ngapain dimasukin hati..Bla..bla..bla...(Panjang cerita en khotbahnya) ---> Bawaan pekerja Asuransi

* Kalo gw ngomong ke adek gw yang nomer 4, reaksinya :
"Wakakakakakak..Kasian amat deh lo, bang..Apes banget..Tapi kok kayak gitu sih ya orangnya?" ---> Ketawain gw dulu baru ngasi komen..Bawaan ABG sih...

* Kalo gw ngomong ke adek gw yang bontot, yang masih 9 tahun, reaksinya :

Ocep : .......
Gw : Cep....
Ocep : Apa, bang?
Gw : Kok Ocep diem sih?Komentar dong!
Ocep : Mana Ocep ngerti..Ocep kan masih anak-anak..
Gw : .....

----> Pengen gw pites deh ni anak...Hahahahaha


Ah.............
Memang, jangan terlalu serius menanggapi omongan orang..
Pada akhirnya, segala yang baik, dan segala yang buruk, itupun akan segera berlalu...

Tidak ada komentar: