Minggu, 09 Mei 2010

orang keren di angkot

Hari ini gw gereja malem..
Sebenere sih gw sukanya gereja pagi, cuma kali ini memang mesti gereja sore..
*sore ape malem?

Yang mau gw share disini adalah pas gw balik gereja..
Seperti biasa gw balik naek angkot..
Motor gak ade, apalagi Alphard..
Jadi masih terus mengikhlaskan diri naek angkot..
Gpp, masih bisa tidur di angkot kok..
Grates..
Kalo tidur di alphard (sewaan Cipaganti) pasti gw gak bisa tidur..
Mahal soale...

Nah, pas gw naek angkot, ternyata ada sepasang mata bola dari balik jendela..
Eh, sepasang merpati putih dalam sangkar...
Eh, sepasang suami-istri kayaknya..
Karena keliatannya sih begitu, agak mesra soale..
*Entah istilah darimane agak mesra ini...

Mereka pake baju putih dua-duanya..
Yang suami orang Sunda, yang istri orang Batak..
Kok gw tau?Soale gw minjem liat KTP mereka..
Trus gw sensus deh...Cuma gak pake rompi biru (tukang sensus kan rompi nye biru)
Ya enggaklah...
Gw taunya dari logat bicara mereka..
Mereka ngobrol terus sepanjang perjalanan..
Sambil tersenyum terus dan keliatan banget seperti orang hepi..
Nggak ngomongin orang, hanya ngobrol2 hal-hal yang biasa..
Lah, terus apa luar biasanya cerita gw?Banyak kok yang kayak gitu..

Yang luar biasanya menurut gw adalah, mereka berdua itu buta..
Yeah, B-U-T-A...BUTA, kawan..
Bukan suami nye aje atau istrinye aje..Tapi dua-duanya..

Gw mikir gini,

"Gila nih...Mereka masih bisa hepi terhadap hidupnya, meski gak bisa ngeliat..Apalagi kalo mereka bisa ngeliat yak?"

Iya, kawan...
Kalo gw balikin ke diri gw, kayaknya gw gak bisa deh kayak mereka..
Dimarahin orang aje udah suntuk, apelagi kalo nggak bisa ngeliat..
Gimane gw bise hunting-hunting cewek lagi coba?
Wakakakakakakakak

Kalo gw bilang Tuhan adil sama sepasang merpati tadi, eh...sepasang suami-istri tadi setuju gak?

Adilnya Tuhan gak bisa diukur, kawan dengan komparasi keadilan manusia..
Trus, dimane adilnya yak?
Lo perhatiin deh cerita gw tadi..

1.Mereka BUTA
2.Mereka cerita dengan tersenyum dan bersukacita
3.Kuku mereka Bersih! (penting amat yak?Hahahaa.. Tapi gw gak sengaja merhatiin loh)

Buta aje mereka udah bisa hepi, apalagi kalo enggak ya?
Pas orang ngeliat mereka gitu gw pikir membuat orang bisa bercermin ke diri sendiri..
"Ternyata hidup gw beruntung..."
"Gw menyesal terlalu banyak mengeluh..."
"Baru tau gw kalo ada yang kurang beruntung dari gw.."
Dan akhirnya menyadari bahwa Tuhan bisa make kekuarangan orang untuk menunjukkan kebesaranNYA...

Itu aje dah....

Tidak ada komentar: