Kamis, 20 Mei 2010

Kebangun pagi...

Sekarang jam 2.05 menurut laptop gw..
Tadi kebangun jam 1 lewat, dan gak bisa tidur lagi..
Beberapa hari ini kayaknya pola hidup gw agak gak beres.. :(
Kegiatan kampus dan pelayanan terlalu menyita, akibatnya sampe kosan langsung tidur..

Saat ini di otak gw terlalu banyak pikiran..
Mulai dari yang penting sampe yang sangat tidak penting..
Ada 1 hal yang gw pikirkan, dan nggak tau itu penting apa nggak penting..
Semuanya bermula ketika sedang menunggu latihan untuk Kebaktian Mahasiswa..
Gw buka inbox, dan melihat entry sms yang lama..
Gw menemukan sms-sms dari seorang sahabat..
Banyak banget ternyata sms-smsnya yang belum gw hapus dari inbox itu..
Sms-sms yang selalu bisa bikin gw tersenyum :)

Sekarang hubungan gw dan dia nggak gitu baik..
Ada hal prinsipil yang ternyata nggak bisa dibicarain antara kita berdua..
Meski gw sudah mencoba, tapi ternyata nggak cukup kalo gw sendiri saja..
Jadi, yah....Sekarang sudah nggak pernah lagi berhubungan dengannya..
Hal yang sangat menyedihkan...

Kembali ke SMS-SMS itu..
Mau gw apus, kok ya rasanya gak rela..
Cuma itu aja yang tersisa dari kenangan tentang dia..
Bagaimana pujiannya membantu gw menemukan kepercayaan diri gw,
Bagaimana kritikannya membuka mata gw tentang apa yang harus gw lakuin,
Bener-bener susah untuk nge-KLIK tombol DELETE!
Tapi kalo gak diapus, rasanya terus dibayang-bayangi masa lalu..
Gw bilang sama Tuhan,
"Ntar ya, Tuhan.. Masih belom bisa...Bantuin ya...."

Gw punya banyak sahabat..
Dengan segala kegeblekan dan kesablengan gw (+ keGEJEan gw),
gw masih Tuhan kasi sahabat-sahabat yang baek, dan sudah teruji waktu..
Berutang banyak ke Tuhan untuk hal ini..
Tapi yang seorang ini, beda...
Bukan, bukan karena kupingnya ada 4 dengan idung kayak bakpao..
Juga bukan karena dia punya rambut kayak ulet..

Dia berbeda, karena baru sama ni makhluk aje Roh kite bisa berbicara..
Wakakakakakakaka...
Bahasa gw LEBAY banget yak?
Gw aja vomit denger bahasa kayak gitu..
Berasa terbakar langsung deh kalo alpa saat teduh dan ngulek Firman..

Iya...
Salah satu contohnya begini...

Pas gw tidur, gw bermimpi dia email gw bilang mau ngobrol.. Saat kebangun, gw cek email dan beneran ada emailnya dengan kalimat yang mirip pol bilang mau ngobrol sama gw..

Kejadiannya bukan sekali atau dua kali..
Gw juga berpendapat hal itu masih bisa terjadi kebetulan..
Tapi begitu seringnya ini terjadi, membuat gw berpikir, kok bisa??

Begitu juga kalo gw mengalami masalah, atau mau melakukan hal geblek..
Dia bilang,
"Kok gw ngerasa lo ada masalah ya?"
"Lo mau ngelakuin ape?Jangan ngelakuin hal yang aneh-aneh deh..."
Kalo dah dia bilang gitu, gw terdiam...
Karena semua yang dia bilang tepat adanya..
Sungguh, hal ini yang bikin gw gak pernah bisa benci sama dia, meski sering sikapnya bikin gw merasa terluka,rendah, dan marah..

Sekarang gw nggak mengalami hal itu lagi bersama dia..
Salah satu hal yang gw kangenin juga sih..
Tapi gw pikir, mungkin emang saatnya gw melihat ke depan..
Gw terlalu bergantung sama dia..
Seorang PRIA, hanya mesti bergantung sama TUHAN nya..
So, saatnya gw melihat lebih banyak hal-hal lain yang Tuhan nyatakan melalui orang lain, daripada melalui dia saja..

Tapi 1 hal yang nggak pernah berhenti adalah mendoakannya..
Hidup orang Percaya, terutama dalam hubungan antara sesama hal itu penting..
Bukan karena supaya kita juga didoakan orang lain..
Tapi karena dengan doa kita,Tuhan akan menambahkan Berkat-berkatNya ke orang itu..
Dengan demikian, orang-orang bisa ngelihat gimana Tuhan kita melalui hidupnya..
Satu hal yang sederhana yang bisa kita lakukan untuk menyenangkan Tuhan..


Sudah pukul 3.01..
Masih menurut Laptop gw..
Masih belum bisa melanjutkan tidur kembali..
Mungkin saatnya gw ambil waktu merenung, dan bercakap-cakap dengan Tuhan..
Sudah terlalu lama gw gak punya waktu ber saat teduh denganNYA..
Subuh-subuh dan ujan gini, ditambah alunan lagu-lagu Pujian,
sepertinya baik untuk TIDUR!
Hahahahahahaa
Wis lah...
Gw mau Saat Teduh dolo...

1 komentar:

Verury Verona mengatakan...

kak... gw terharu baca ini... :')

baru Senin lalu gw "kehilangan" sahabat gw... dia temen kost gw, karena beberapa alasan dia keluar dr FK n keluar dr kost gw jg...

gw banyak punya tmn dimana2... tapi gw sangat jarang ketemu org yg bener2 tulus, yg mau temenan sama org apa adanya, tanpa mengharap tmnnya itu ngasi keuntungan ke dia... n gw punya beberapa sahabat yg kaya gitu... salah satunya dia...

gw ga pernah ngira gw bakal ngerasa se-kehilangan ini kalo dia pergi, tapi ternyata hati gw jadi sepiii bgt... kaya ada yg hilang bgt dari diri gw...

dia org pertama yg gw cari kalo gw mau nangis... n gw jg kayanya sih org pertama yg dia cari kalo mau nangis... hehehe... *GR aja gw*

tapi gw setuju sama lo, semua org harus bergantung cuma sama Tuhan aja... mungkin Tuhan ngeliat gw terlalu mengandalkan dia... jadi Tuhan ambil deh dia dr gw... padahal dia beda agama loh sama gw...

gw berharap gw termasuk "puzzle pieces" kehidupan dia yg hilang n dia temukan... n gw jg percaya dia adalah "puzzle pieces" gw yg hilang n gw temukan...

gw percaya Tuhan bakal mempertemukan diri-Nya sama temen gw itu...
everything is happened for its own purpose, right?

keep praying, bro... :))

maaf ya jadi curhat gini...
thanks for sharing this in your blog... Gbu all the way :))