Rabu, 09 Januari 2013

Puasa


Bandung lagi demen mandi. Tiap hari ujan mulu. Tadi malem jam 12, ujan. Jam 3 subuh pun masih ujan. Sekarang, juga ujan. Enaknya memang tidur. Tapi berhubung lagi banyak pikiran, jadi gak bisa tidur. Enaknya yang lain juga adalah, baca buku sambil minum cappuccino anget. Ah, bener-bener enak tuh. Tapi sayang, gw lagi puasa.

Puasa?

Hahahaha. Iya nih, gw lagi coba puasa lagi. Udah bertaon-taon gw kagak puasa. Kalo bukan karena tidak tahan lapar, seringnya kelupaan. Makanya, dalam setiap kepanitiaan retreat atau kepanitiaan persekutuan lainnya yang mewajibkan pengurusnya puasa, bisa dipastikan gw hanya mesam-mesem aja ketika ditanya,”Sudah puasa kan hari ini?”. Atau paling pol nyengir. Siapa tau, dengan mamerin gigi gue yang putih ini, kealpaan gw bisa dimaklumi.. :D

Gw tidak pernah berkeinginan puasa. Gak kuat dan gak niat. Tapi kali ini sepertinya gw harus mencoba. Tahun 2013 harus dimulai dengan langkah-langkah yang baik. Karena itu, ketika seorang temen (Tengkyu Astrid Priscilla) menyarankan untuk puasa, gw coba ikutin. Apalagi ini demi sesuatu yang gw doain.
Yeah, emang busuk banget gue ye sebagai manusia. Giliran ada maunya, langsung dah doa puasa macam begini. Coba aja kalo idup gw lancar jaya bebas hambatan, doa pun bakal lupa. 

Dalam tulisan ini gw gak akan menceritakan hal yang menjadi dasar gw berpuasa. Terlalu vulgar, ntar gw gak jadi cowok yang misterius lagi gitu deh. Gw hanya mau ceritain gimana rasanya puasa. Bagi kalian yang beragama Muslim pasti udah tau dan kenal banget dengan yang namanya puasa. Salah satu rukun Islam bukan? Dan wajib hukumnya. Nah, buat gue dan temen-temen yang Kristen kan gak ada kewajiban puasa. Puasa hanya bagi orang-orang yang ‘niat’ dan yang punya permintaan khusus kayak gue ini. Hahahaha
Kekhawatiran gue bahwa gue gak akan mampu puasa ternyata tidak terbukti. Gue tidak ngiler melihat temen-temen makan. Gue tidak merasa lemes apalagi gemeteran. Mungkin karena seharian padet banget di RS, jadi gak kerasa bahwa gue puasa. That’s good tuh! Apalagi setelah gue itung-itung, sehari ini gue hemat 22 rebu. Rinciannya :

  1.        Katering Oma 6500 rupiah 
  2.        Roti bakar + Es Milo pak Ano 7000 rupiah
  3.    Kitkat potongan kecil 3000 rupiah
  4.    Grape Float KFC depan kampus 5500 rupiah
Kaget badan kurus cemilannya banyak? Biasa, untuk menjadi manusia berdosa kayak gue butuh asupan glukosa yang banyak. Makanya, kalo ndak mau berdosa, kurangi makanan yang manis-manis. Eh, ini serius. Kapan-kapan gw ulas tentang makanan manis ditinjau dari sisi agama dan medis. Keren yak gue? *Digampar*

Itu aja sih. Gak penting? Memang. Gue hanya mencoba untuk terus bisa menulis tiap hari. Salah satu project yang mau goal-in tahun ini bersumber dari tulisan-tulisan gue. Jadi kalo gue gak berlatih, gw akan terus dibawah bayang-bayang temen gue yang dokter dan sekaligus penulis juga (Tungguin mahakarya gue ya, Sandra? :) ). 

Saatnya gue gereja. Ada doa malem. Bukan, ini bukan karena gue rohani. Tapi sebelum doa malem selalu ada makan malam gratis. Dan makanannya selalu enak-enak. Doa malem hanya atribut gue aje biar terkesan keren. Makan malamnya itu loh! Hahahaha

Tuhan berkati kalian, teman..

9 januari 2013. Di kamar kos. Nothing special...

Tidak ada komentar: