Rabu, 23 Juni 2010

Natal Sekolah Minggu

Ini juga udah lama kesimpen di laptop..Dan mohon kebjaksanaannya dalam membaca..Gw bukan orang yang sadis..Gw kan baek hati...Hahahahahaha



Tentang Natal Sekolah Minggu

Tanggal 12 desember kemaren, gue ikut perayaan natal anak sekolah minggu di gereja gue. Ya iyalah, secara gue kan Laoshi (guru SM), mau gak mau harus ikut lah. Hehehe. Nah, ada banyak hal-hal yang menurut gue menarik melihgat anak-anak SM dari kelas 1-6 SD itu bergabung menjadi satu, meski tempat duduknya telah diatur berdasarakan kelas mereka masing-masing.



Entah gue karena kolot atau udik atau gimane, gue ngerasa anak-anak jaman sekarang memang sangat berbeda dengan jaman gue masih belia dulu. Jiah!Belia, kayak udah tuwir banget gue sekarang. Gimana enggak ngerasa begitu, sobat. Lo pikir aja, anak-anak jaman sekarang nyanyian nya lagu cinta2an coba. Mereka juga dah pada bisa bedain mana Kangen Band, mana Kerispatih dari unsur musikalitas. Bener-bener dah!



So, ada beberapa hal yang mau gue bagiin sama lo-lo pade tentang anak-anak SM ini..


1. Gue duduk disamping anak cewek kelas 3. Jadi, guru-guru itu duduk di deket anak kelas yang diajarnya gitu. Karena gue ngajar kelas 3, gak mungkin dong gue duduk disamping anak Batita. Secara, ini natal buat anak kelas 1-6 SD. Bukan batita. Nah yang bikin gue shock adalah, ternyata anak disamping gue, bukan. Disebelahnya lagi, maksud gue..Megang Blackberry. Camkan, B-L-A-C-K-B-E-R-R-Y! Bukan Ht atau henpon2 yang copycat mirip BB.

Buset!Itu anak kelas 3 SD dong!Udah megang BB? Gak salah tuh bonyok nya? Bukan mau gimana, brai. Okelah lo kaya. Itu hak lo ngabis2in duit lo buat apa. Cuma anak kelas 3 SD udah diajari hidup mewah-mewah begitu, rasanya kok kurang pas ya.

Bagi gue, tuh anak kalo gedenya, gak ada nilai perjuangan buat hidup deh. Apa-apa udah ade. Lagian, ini Indonesia, bung. Survey membuktikan bahwa masih banyak orang2 Indonesia yang berada dibawah garis kemiskinan. Keliatan banget ketimpangan sosialnya. Oke kalo orang gede, kalo anak-anak?Dih!Gue kasi tau, anak-anak ya, kalo kecil nya aja udah ngerasa terdiskreditkan oleh harta dari temen-temennya, sampe gedenya juga kemungkinan besar bisa kayak gitu, bray. Anak kecil itu daya rekamnya kuat banget. Gue aje yang waktu kecil pernah nonton Friday the 13th aja sampe sekarang masih kebayang sensasi takutnya ngumpet dibalik lemari.

2. Bapak pengkhotbah nanyain begini sama anak-anak itu,

“Anak-anak...Siapa diantara kalian yang udah nonton 2012?”

Dan lo tau, berapa banyak yang ngacungkan tangan? Gue berani jamin, itu ada 85% dari 500an lebih anak-anak SM!Gileeeee...Orang-orang gede aja yang nonton tuh film ada yg sampe mau bunuh diri, apalagi anak-anak?

Gue aja pas nanya sama anak-anak, “ Siapa diantara kalian yang yakin masuk surga?”

Semprul!Ada 3 anak yang gak yakin, 3 anak yang ragu-ragu. Anak di kelas gue 10 biji. Jadi bener2 menyedihkan gak sih? Itu semua karena mereka habis nonton 2012. Gue langsung komat-kamit baca mantera berdoa sama Tuhan dalam hati minta bantuan Dia ngasi tau ke anak-anak, kalo kehidupan setelah kematian bagi orang percaya itu sangat menyenangkan, karena bisa ketemu langsung sama Tuhan. Meski begitu, tetep aja ada yg takut. Entah tuh anak yang dodol ape gue yang emang belum bisa ngasi tau bener2 yak?

3. Itu anak-anak kritis nya bukan main!Amit2 dah gue punya anak2 macam mereka. Pengen gue iket aje di pohon cabe. Sedikit2 komplen. Sedikit2 protes.

“Laoshi!Masa’ bisa gitu sih????”

“Se...Gak mungkin deh kayak gitu..Kan kalo gitu.....”

“Ah, laoshi boong ah..”

“Ih, laoshi lebay deh...”

Bener2 pengen gue jadiin sushi tuh anak2!

Gue jadi inget jaman gue sekolah minggu dulu, kawan. Sekolah minggu masih jam 7 pagi, belum jam 7 malem. Kalo jam 7 malem berarti ada layar tancep. Nah, kalo telat aje tuh ye datang sekolah minggu, tangan gue dipukul tuh sama guru SM nya. Kayak pas SD dolo, kalo kuku panjang, guru kite dah siap dengan mistar yang panjangnya hampir kayak papan tulis. Nah, telat aja kayak gitu, apalagi kalo berisik. Habis dah kita disemprot.

Ya, gue akui. Jaman makin kesini makin berubah. Ditambah lagi, gizi tuh anak2 makin bagus kan yah? Dengan gizi yang bagus akan membuat mereka menajdi sangat kritis. Tapi, hei! Gue ini manusia kaleee. Wajar dong kalo gue pengen bunuh tuh anak2....Wakakkakaka..SENSOR!

Inti dari ini semua adalah, anak-anak itu makhluk paling mngerikan yang pernah ada. Ya, kalo bayi or balita sih masih gemesin ya. Masih lucu2nya. Gak ada dosa or najis2nya maen sama anak2 seusia begitu. Tapi kalo dah gede?Ugh...Gue yakin, lo pasti pengen dikirim ke timbuktu secepatnya!Hahahahaha

Tidak ada komentar: