Kamis, 23 September 2010

Backpacker ke Bali

Akhirnya kosan gw bisa internetan lagi...

Dan sekarang gw bisa nulis blog dengan nyantai, dan kapan saja. Yah, meski lewat BB juga bisa, tapi lebih asyik lewat kompie lah..

Kali ini gw mau cerita dikit tentang pengalaman Bacpacker gw. Ya, beneran sedikit aja. Kapan-kapan deh nulis banyak. Ada banyak urusan yang kudu gw selesein hari ini. Hahaha. Sok banget gw.

Pengalaman gw backpacker kalo diitung sih masih cetek dibanding senior-senior gw di milis. Mereka mainannya udah luar negeri segala, gw masih lokal. Tapi lokal juga asyik sih. Mana pengalaman gw backpacker bisa dibilang NGEGEMBEL lebih tepatnya. Secara gw gak punya modal kuat. Hahahaha. Gw memanfaatkan pergaulan gw yang luas (songong lagi) dan keberanian (baca : NEKAT!).

Coba gw tulis satu-satu kedodolan gw ya..

1. Waktu Backpacker pertama kali ke Bali (Oh iya dong. Bali juga harus disambangi. Hehehe), gw tuh kagak tau mau tidur dimana. Yang gw tau hanyalah, gw cuma punya tiket ke Bali ditambah peta Bali dan destinasi pilihan tempat yang akan gw sambangin (hasil tanya sama temen-temen backpacker di milis). Jadi kebayang dong, begitu nyampe Bandara Ngurah Rai Bali, gw cengo aja tuh di Bandara dengan tas ransel (Ya,backpacker masa' bawa koper?).

Dan gw baru tau, kagak ada angkot di Bali. Set dah. Gw anak angkot tapi berada di wilayah yang gak ada angkot. Ada sih Taxi. Tapi harganya dong. Kagak muat buat dompet gw. Alhasil, gw jalan kaki dari Bandara ke Pantai Kuta. Menurut gw sih gak jauh ya. Tapi saban gw bilang gitu, temen-temen pada kaget. Katanya jauh. Hahaha. Jauh sih emang, cuma mau begimana lagi?Gw kan mau hemat...Hemat membawa sengsara..

Setelah ngaso bentar mandangin bule-bule dengan gaya norak, gw memutuskan untuk ke Gereja. Iya dong, biar gw sableng,gak beres, dan biarpun ini liburan, hal yang itu wajib lah. Hari Minggu soale. Tapi sekali lagi, gw bingung ke gereja naek ape. Angkot gak ada, taxi mahal. Saat itu gw belum inget tentang penyewaan motor yang banyak di sana. Alhasil, gw jalan kaki mundur sambil bikin tanda minta tumpangan, kayak di film-film entu. Cara yang konservatif, tapi berhasil,kawan!

Ya, akhirnya ada motor yang berhenti dan memberi tumpangan buat gw. Cool kan? Hahahaa. Thanks God gw dianter sampe gereja. Sampe di gereja, ternyata gereja cabang gw udah gak ada kebaktian sore lagi. Jiah.... Jadinya gw duduk cengo lagi dong di komplek situ.

Gw jalan-jalan sekeliling, dan ternyata ada gereja lain yang mau kebaktian sore. Ya udah aja, gw gereja disono. Gw ijin mandi di gereja sama majelisnya. Hahaha. Kali pertama gw mandi di gereja. Dan akhirnya gw bisa gereja juga. Satu masalah yang kembali gw hadapin adalah, begitu kelar gereja, gw tetep gak tau mau kemana nginep. Tapi Tuhan itu baik sama gw,kawan. Gw diajak ke rumah seorang jemaat gereja situ. Jadilah gw ke rumahnya. Asyik... Ada tempat nginep gratis!Hahahaha

Eh....
Gak dinyana, malemnya bokap nelpon gw bilang kalo gw punya sepupu di Bali. Setelah ditelpon, sepupu gw jemput ke kosannya. Jadilah selama 6 hari gw numpang di kosan sepupu gw entu. Sedap bener dah...

Tapi sepupu gw ini kerja, jadi gak bisa nganterin gw jalan-jalan. Ya ndak apa-apa. Gw kan udah punya tujuan dan peta, ditambah peta bantuan sepupu gw itu. Jadinya kemana-mana sendirian aja gw. Pergi pagi pulang tengah malem. Ndak tau kemana-mana aja tuh gw. Kemana motor melaju, gw pergi aja. Semua tempat gw datengin, sampe ke daerah ujung Bali jg gw samperin. Antara NIAT en TOLOL beda tipis juga artinya buat gw tuh. Hahahaha

Ketiduran pas bawa motor dan hampir ditabrak truk, kacamata diambil monyet di Uluwatu, mau masuk jurang karena gak bisa ngeliat (kacamata gw rusak parah dibikin monyet sialan entu), maksa bule motoin gw (secara gw sendiri, jadi mau gak mau harus ada orang yang gw paksa buat motoin gw),gak pake sunblock yang dengan suksesnya membakar kulit gw. UDah item tambah item lagi. Menjurus ke hangus kayaknya.

Ini adalah sebagian kecil kedodolan yang gw inget pas backpacker pertama ke Bali. Kali kedua gw kesono, gw malah tidur di pantai Kuta sampe pagi, ngecengin cewek yang asyik foto-foto sambil tebar pesona sok-sok akrab gitu, dll. Gak inget lagi dah gw. Lebih banyak dodolnya dibanding benernya....

Tapi menyenangkan,kawan..

Hmmmmm...
Sepertinya itu aja deh. Bahsa gw juga udah gak runut dan enak dibaca.
Ntar gw lanjutin cerita backpacker pas gw ke Semarang...
Ini juga gak kalah dodolnya..

Have a nice day and God bless...



- Allah baik bukan karena apa yang dikerjakanNYA pada kita, tapi DIA baik karena memang demikianlah DIA... -

2 komentar:

Mimi Item mengatakan...

huaa. petualang sejati. deg degan bacanya.

Sholehudin Adi Nugroho mengatakan...

wah, seru juga.
saya juga baru backpacking dari bali mas...kunjungi lapak ane juga ya mas http://adinugroho5.blogspot.com/2011/10/400-ribu-pingin-ke-bali-backpacking-aja.html big thx!